Cara Mudah Mendaftarkan Blog atau Website ke RSS FeedBurner




Cara Mudah Mendaftarkan Blog atau Website ke RSS FeedBurner

Beranda Pringsewu | Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke RSS FeedBurner. FeedBurner digunakan sebagai alat untuk memudahkan pengunjung blog untuk tetap bisa melihat Update terbaru pada blog melalui email mereka. dengan mengguanakan FeedBurner pada Blog atau Website, pengunjung blog yang sudah berlangganan akan selalu mendapatkan pemberitahuan upadet terbaru dari blog kita yang akan dikirimkan langsung ke dalam email mereka.

FeedBurner akan memeriksa RSS Feed asli dari blog/website kita secara teratur, bahkan dapat juga dilakukan setting agar setiap terdapat update artikel maka akan secara otomatis melakukan Ping ke FeedBurner. Dengan Memasang FeedBurner ini tentunya akan membantu dalam meningkatkan page view pada setiap artikel dan akan berpengaruh pada peningkatan traffic blog atau website kita.

Ok Sahabat BP, kali ini akang akan membahas tentang bagaimana cara mudah mendaftarkan Blog atau Website ke RSS FeedBurner. tidak dapat dipungkiri bahwa cara mendaftarkan blog atau website ke RSS FeedBurner sudah banyak yang membuat tutorialnya di blog blog yang ada di internet, kembali lagi bahwa tujuan akang dalam artikel Cara mudah mendaftarkan Blog atau website ke RSS FeedBurner adalah untuk mengarsipkan tutorial ini kedalam Blog Beranda Pringsewu dan juga agar Sahabat BP dapat dengan mudah untuk mendapatkan tutorialnya.

Cara Mudah Mendaftarkan Blog atau Website ke RSS Feedburner

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Kunjungi www.feedburner.com dan lakukan login menggunakan account Google atau Gmail Sahabat BP ya.

2. Pada halaman FeedBurner Google ini silahkan pada kotak isikan URL blog atau Website Sahabat BP, misalnya http://berandapsw.blogspot.co.id/. ( alamat blog ini adalah Beranda Pringsewu ) lihat gambar berikut :

3. Setelah itu FeedBurner akan melacak alamat feeds kita. Pilih RSS atau Atom silahkan pilih yang Sahabat BP sukai karena semuanya sama


Jika FeedBurner berhasil melacak Blog atau Website Sahabat BP maka tampilannya akan seperti gambar diatas

4. Tentukan nama feeds yang Sahabat BP kehendaki, atau biarkan saja seperti tampilan pada gambar dan kemudian klik next.


5.Setelah klik Next. apabila berhasil maka akan ada pemberitahuan yang menyatakan pembuatan FeedBurner Sahabat BP berhasil. Seperti gambar di bawah ini. Dan perlu diingat atau simpan alamat FeedBurner Sahabat BP seperti yang tertera pada gambar. Selanjutnya klik Next lagi ya


6.Selanjutnya Sahabat BP akan diberikan beberapa pilihan, ikuti saja ya seperti gambar dibawah ini dan kemudian klik Next lagi,..


7. Tanda apabila Sahabat BP telah selesai membuat FeedBurner adalah terlihat seperti pada gambar berikut ini


8. Selanjutnya setelah Sahabat BP selesai Membuat FeedBurner sekarang tinggal bagai mana cara untuk mengaktifkannya kedalam Blog atau Website Sahabat BP

Lanjutkan membaca Cara Mudah Memasang RSS FeedBurner kedalam Blog atau Website


Label: , , ,